CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

04 September 2008

Winter in Tokyo keluaran baru banget ya?

Halo guys. Tani desu. Gue pengen ngebahas tentang novel yang baru aja gue slese baca tadi siang. Judulnya WINTER IN TOKYO. Tu buku dikarang ama ILANA TAN. Dia penulis metropop fav gue. Buku Winter In Tokyo ini udah buku ke-3nya dia. Sebelumnya tuh ada SUMMER IN SEOUL and AUTUMN IN PARIS. Gue baru tau karyanya dia pas buku keduanya itu. Dia itu ga kayak penulis-penulis lainnya. Walaupun ceritanya itu" aja, buat gue, dia itu punya bakat di bidang sastra ini. Karena, bahasa ceritanya punya gaya t'sendiri. Dewasa, tapi mudah dimengerti di kalangan remaja. Dan juga, gue suka cerita" cinta romantis. Yang biasanya pake bahasa baku. Soalnya, kalo pake bahasa yang ringan, kata" romantis akan t'kesan gombal. Betul.? (betul aja dagh). Nie,gue mau cerita sedikit ttg buku ketiganya ini.

Musim dingin telah tiba dan menyelimuti kota Tokyo. Angin kencang bertiup agak kencang malam ini. ISHIDA KEIKO mengibaskan rambut panjangnya ke belakang agar tidak menghalangi pandangan sementara ia bergegas menyusuri jalan kecil dan sepi yang mengarah menuju apartemennya..

Nh.. Ishida Keiko itu pemeran utama dari kisah ini. Dia blasteran Indonesia-Jepang. Sekarang dia tinggal di Tokyo bekerja sebagai Pengurus perpustakaan. Mengapa dia pilih itu? Jawabannya karena dengan begitu ia bisa bebas membaca buku. Keiko suka sekali dengan buku-buku klasik terkenal. Dia juga punya kembaran. Namanya Naomi. Ia seorang model. Oh ya,1 lgy. Keiko tidak suka gelap karena suatu hal. Dia tinggal di apartemen yang menyenangkan. Disana ia seperti dengan keluarganya sendiri. Apartemen 101 ditempati suami istri Osawa, PJ gedung. 102 ditempati kakak-beradik Satou. Haruka dan Tomoyuki. Keiko menempati kamar 202. Kamar 201 masih kosong. Tetapi, Haruka mengatakan bahwa pagi tadi ada seorang lelaki yang masuk ke dalamnya. Tetapi sampai sekarang belum ada tanda" kehidupan di dalamnya (lebay~.~) . Ia khawatir t'jadi sesuatu pada orang itu. Ia mencoba mendengar sesuatu melewati pintu 201. Hasilnya tetap tak ada suara. Ia mulai khawatir. Dengan daya imajinasi yang luar biasa itu, dia mulai berfikir bisa saja orang itu pingsan atu menderita sakit yang luar biasa. Tetapi tiba", lelaki itu membuka pintu dan berhasil membuat Keiko jatuh ke lantai. Pria ini bernama NISHIMURA KAZUTO, orang Jepang yang telah lama tinggal di New York. Ia kembali ke Jepang dengan harapan bisa melupakan sesuatu. Ia berprofesi sebagai fotografer yang cukup terkenal di New York..

Sejak kejadian itu,mreka dua mulai dekat. Lama kelamaan, Kazuto mulai bisa melupakan sakit di hatinya. Tetapi, itu ga b'langsung lama. Sahabat Kazuto,KITANO AKIRA,ternyata seorang dokter, yang juga merupakan cinta p'tama Keiko selama ini.


di dalemnya masi ada kisah cinta mreka yang jauh lebih seru. Mendingan Lu beli. Ga enak kalo gue yg nritain. Gue ga jago. Plajaran yg bisa diambil (cie elah) adalah " Jangan hanya terpaut pada satu orang. Cobalah untu bisa melihat orang lain yang mungkin benar-benar mencintaimu" (due elah gaya guaaa!!!!). Kalo yg baca blog gue tau karya" Ilana Tan selain yg gue sebutin di atas, ks tw yaa^^


2 komen geje:

Anonim mengatakan...

are you kidding me, yun? that's the novel i finished reading today! ITU NOVEL YG GW BACA! gw blom baca yg SUMMER IN SEOUL.

tp gw blom baca yg AUTUMN IN PARIS.

monyet, we've a same thought, items, boys-type, and NOW?! XD! DAMN U!

Anonim mengatakan...

wiuuhh...

winter in tokyo emg bgs...
tp msi bgsan auntumn in paris lagee...

menyentuh hati..
weeehh...